Sakit kepala biasanya selalu menjadi alasan untuk menghindari seks. Tapi menurut sebuah penelitian dari Amerika ternyata bercinta dan sakit kepala merupakan kombinasi yang tepat.

Seperti yang dikutip dari Intimatemedicine, sebuah penelitian dilakukan di Oklahoma, Amerika pada tahun 1998 tentang sakit kepala. Penelitian tersebut diawali oleh seorang wanita yang berbicara mengenai migrain yang dideritanya dan masalah seksual kepada James Couch, professor dari Oklahoma University. Ia mengaku bahwa ia merasakan sakit kepala yang lebih parah sejak ia bercerai.

Oleh karena itulah, James Couch mengadakan penelitian yang melibatkan 84 wanita. Lalu hasilnya, dua pertiga wanita tetap menikmati kegiatan seksual walaupun sedang migrain. 61 persen wanita mengkonfirmasi bahwa seks membuat rasa sakit lebih mudah diatasi dan 20 persen mengaku bahwa sakit kepala benar-benar hilang saat bercinta.

Para ilmuwan menawarkan dua kemungkinan penjelasan mengapa seks bisa bantu menghilangkan atau paling tidak mengurangi rasa sakit kepala. Pertama, hormon endorfin yang diproduksi saat bercinta memiliki efek menenangkan pada semua jenis masalah, mulai dari radang sendi hingga sakit kepala. Alasan kedua, fokus pada rangsangan membuat seseorang melupakan dan tidak merasakan rasa sakit.

Walau seks bisa bantu mengurangi dan menghilangkan rasa sakit kepala, keadaan tersebut hanyalah sementara. Setelah Anda berhenti bercinta, rasa sakit itu akan kembali Anda rasakan

Tag : Sex , 

Seks Bantu Redakan Sakit Kepala